sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » BEM se Riau Ajukan 'Kontrak Rakyat' kepada Paslon Harris-Zardewan

Berita Pelalawan, Pangkalan Kerinci - Pasangan H.M. Harris - Drs. H.M. Zardewan, MM (disingkat HAZA) yang maju pada Pilkada Kabupaten Pelalawan 9 Desember 2015 siap menandatangani "Kontrak Rakyat" yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) dan BEM se-Riau (BEMSRI).

Demikian disampaikan Ketua Koalisi Amanah Rakyat Pelalawan Bersatu (KARPB) T. Zulmizan F. Assagaff, SE, M.Si.,Ak, Jumat (21/8/15), sebagai pengusung HAZA saat menerima delegasi BEM UR di Posko Utama KARPB di jalan Maharaja Indra Pangkalankerinci.

Lebih lanjut Zulmizan menyatakan, walaupun belum berkonsultasi minta persetujuan kepada kandidat yang mereka usung, dia menyatakan HAZA siap hadir dan menandatanganinya. "Tidak ada masalah! HAZA menyambut baik, siap hadir dan menandatangani kontrak rakyat tersebut. Kami sangat antusias, jika itu memang maslahat bagi ummat," kata Zulmizan yang didampingi beberapa fungsionaris KARPB.

Zulmizan menyatakan, beberapa poin dari isi draft kontrak tersebut justru sudah direalisasikan oleh Pak Harris pada periode pertama jabatannya. Hal tersebut jelas tercantum dalam tujuh Program Strategis yang gencar dicanangkan Harris yaitu : Pelalawan Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar, Pelalawan Makmur, Pelalawan Eksotik dan Pelalawan Inovatif.

"Alhamdulillah itulah kelebihan HAZA yang sudah jelas kiprahnya. Ketika orang lain masih sibuk hanya mengumbar janji, HAZA sudah memberikan bukti nyata kepada rakyat. Bahkan beberapa program pro rakyat yang tidak tercantum dalam kontrak sudah juga terealisasi," kata politisi PAN ini.

Sebelumnya diperoleh informasi, delegasi BEM UR yang terdiri dari Topan Rezki Ernando, Asnawir Nasution, Tauhid Mahtifatullah, Suyeni dan Indra Lesmana mendatang KARPB untuk meminta kesediaan pasangan HAZA. Mereka sedang melalukan road show ke kabupaten/ kota di Riau untuk misi tersebut. Adapun 12 poin draft Kontrak Rakyat yang akan disodorkan kepada Calon Bupati/Calon wakil bupati.

Adapun isi draft Kontrak Rakyat yang akan disodorkan kepada Calon Bupati/ Walikota se-Riau adalah sebagai berikut: 

1. Tidak akan melakukan korupsi; 
2. Mengatasi masalah kabut asap dan kebakaran lahan; 
3. Pendidikan Gratis 12 tahun; 
4. Berobat gratis; 
5. Memberantas kemaksiatan; 
6. Memperbaiki infrastruktur hingga ke desa; 
7. Mendukung nasionaliosasi aset strategis bangsa.
8. Mensejahterakan buruh dan guru; 
9. Mereformasi birokrasi hingga ke desa; 
10. Membuka lapangan pekerjaan massal; 
11. Menekan angka kemiskinan di bawah 5 persen; 
12. Penerimaan pegawai dilakukan secara transparan dan akuntabel.

"Kami sangat menyambut baik. Karena juga merupakan kewajiban kami sebagai pengusung HAZA agar mereka senantiasa pro rakyat jika nanti diberi amanah. KARPB berkomitmen untuk mengawalnya," terang Zulmizan.

Pada kesempatan tersebut Zulmizan menyampaikan saran kepada BEM UR agar meningkatkan koordinasi dengan BEMSRI dan BEM kampus-kampus lain. 

"Karena kami mendapat informasi teman-teman BEMSRI juga mempunyai program yang sama. Alangkah indahnya jika mahasiswa bisa kompak mengawal kepentingan rakyat ini," kata politisi PAN yang dikenal sebagai mantan aktivis dan pernah menjabat sebagai Ketua Presidium Senat Mahasiswa UR dua periode.(dow/rcc)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post