sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » 10 Tim Luar Negeri Sudah Mendaftar di Tour de Siak

BERITA SIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Atmosfer Tour de Siak (TdS), memasuki tahun ke-3 mulai terasa di Negeri Istana. Sejumlah sarana dan prasarana guna mendukung kegiatan olahraga balap sepeda yang akan digelar 14-20 September 2015 mendatang, mulai disiapkan Pemkab Siak. Bahkan, sampai saat ini Pengkab ISSI Siak mencatat 10 tim luar negeri dan 8 tim lokal siap mengikuti TdS yang masuk agenda Nasional tersebut.

"TdS adalah cara kita untuk mempromosikan Siak lewat olahraga bersepeda. Sebagai daerah tujuan wisata di Riau, Siak adalah Melayu yang sesungguhnya atau Siak The Trully Malay. Saya optimis peserta luar negeri yang ikut TdS tahun ini semakin banyak, sekarang saja sudah ada 10 tim luar yang daftar, ini bisa bertambah, apalagi kita telah sukses menggelar TdS pertama dan kedua," kata Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi kepada awak media, Senin (31/8/2015).

Syamsuar menjelaskan, guna mensukseskan pelaksanaan TdS ke-3 ini, dirinya didampingi Pengkab ISSI dan Disparpora Siak telah melakukan pertemuan dengan PB ISSI Pusat akhir pekan lalu.

"Intinya, mereka menyambut positif dan mendukung kegiatan TdS nanti," ujarnya.

Ketua Pengkab ISSI Siak Yan Pranajaya menambahkan, sampai saat ini sudah tercatat 10 tim dari luar negeri, diantaranya, CCN Laos, NSC Malaysia, Nice Cycling Swiss, TST Iran, Singha Thailand, St George Merida Australia, Skydive Dubai, Timnas Brunai Darussalam, EHBS Australia, dan Cebu Cycling Philipines.

"Ditambah 9 tim dalam negeri. Saya optimis, dalam dua minggu ke depan ada penambahan tim dari luar dan dalam negeri. Atmosfer TdS tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Semakin banyak peserta dari luar, tentu Siak semakin dikenal di mata dunia," pungkas Yan Pranajaya. (ank)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post