sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Ziarah Kubur, Wabup Ibrahim Ali Curhat Fungsinya 'Dilucuti' Bupati Kampar

BeritaKampar.com, Budaya - Tradisi Ziarah kubur pada hari Raya Enam yang dilakukan masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Bangkinang dan sekitarnya serta beberapa daerah lain yang ada di Kabupaten Kampar pada tahun ini jatuh pada hari Sabtu (25/07/15) di hadiri ribuan masyarakat .

Namun di lingkungan Tanjung Kelurahan Pasir Sialang pada tahun 1436 H Ziarah kubur tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Yakni pada tahun ini masyarakat Lingkungan Tanjung yang ikut Ziarah kubur masing-mmasing mendapatkan satu buah kupon yang akan diundi setelah selesai ziarah dan makan siang di Masjid Baitul Makmur Tanjung.

Tampak hadir Wakil Bupati Kampar Ibrahim Ali yang langsung ikut mencabut undian dan memberikan hadiah kepada masyarakat.

Dalam kata sambutannya Ibrahim Ali meminta dukungan kepada masyarakat Tanjung Pasir Sialang untuk dia mencalonkan diri menjadi Bupati Kampar pada tahun 2017 nanti dan sekaligus Beliau menyampaikan permintaan maaf  karena adanya janji-janji  yang belum dapat terpenuhi selama Ia menjabat Wakil Bupati Kampar saat ini.

“Terus terang saja saya tidak diberi fungsi sama sekali, sehingga saya tidak bias berbuat banyak apalagi untuk memenuhi janji-janji saya sewaktu kampanye dulu, Insha allah kalau memang ada dukungan dari masyarakat saya siap maju menjadi orang nomor satu di Kampar ini, “ujarnya.

Disisi lain Sofyan, ketua panitia Ziarah Kubur Lingkungan Tanjung yang juga merupakan Tokoh masyarakat kepada beritakampar.com mengungkapkan rasa terima kasih kepada Wakil Bupati yang hampir setiap tahun hadir bersama-sama kami disini.

Menurut Sofyan, Beliau hadir di Tanjung ini karena ia merupakan salah seorang putra daerah ini, Datuk Beliau adalah Putra Tanjung yang berasal dari Kampung Tukang dan bagi kami masyarakat disini Pak Ibrahim bukanlah orang asing”tuturnya.

“Seandainya Pak Ibrahim mencalonkan diri kembali menjadi orang nomor satu di Kampar Inshaallah kami mendukung beliau.”pumgkasnya.(kim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post