sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Serobot Lahan Masyarakat, Warga Adukan Kades Pulau Birandang ke Anggota DPRD Kampar

BeritaKampar.com, Budaya - Puluhan masyarakat Desa Pulau Birandang, Kamis (9/7/15) mendatangi anggota DPRD Kampar, Suharmi Hasan. Dirumahnya, warga ini curhat terkait kenerja Kades atas keterlibatannya terhadap perusakkan dan penyerobotan  lahan mereka yang terletak di RW 8 Dusun 5 Pematang Kulim.

Rahmat salah seorang tokoh pemuda, mengungkapkan kekecewaanya terhadap kepemimpinan Darlisman, Kades Pulau Birandang. Bukannya melindungi warga, malah dia ikut dalam memperkeruh masalah yang dihadapi warga, sebab saya dapati imformasi dari pekerja terang-terangan orang suruhannya mengatakan kalau mereka dibayar oleh Kades untuk mengamankan alat kerja menumbangkan pohon sawit dan membuat parit di lahan warganya, ujarnya,  

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rustam, Kadus Desa Pulau Birandnag saat pertemuan di rumah Suharmi Hasan, sebagai warga dan aparatur pemerintahan tentu ini suatu langkah yang keliru.

Merusak lahan milik masyarakat, dan sangat tidak pantas kepala desa melakukan hal seperti ini, "masa iya katanya gak tahu orang luar masuk ke desanya yang ingin merampas dan merusak lahan warganya sendiri, kan lucu, padahal jelas-jelas orang yang di suruhnya dalam mengamankan alat itu dia yang gaji, namun kenapa dia gak jujur, tentu dengan sikap seperti ini sangat kecewa kita", ujarnya 

Memang sejak Darlisman ini naik menjadi Kades, masalah di tengah masyarakat makin banyak, pertama dulu masalah bantuan bibit ikan dari provinsi yang diperunthkan di Danau Sesapan 11, eh malah di bawanya pulang sebagai ikannya, tambah lagi masalah Kwh gratis, Darlisman malah menjualnya kepada warga miskin, dan ini lagi-lagi dia bermasalah menjadi otak pelaku dalam perusakkan lahan warga, seharusnya dia tempat warga mengadukan suatu permasalahan yang di hadapi, namun malah dia yang memulai, ujarnya. 

Setelah mendengar keterangan dari warga, Suharmi Hasan sangat bangga dan berterimah kasih kepada warga Desa Pulau Birandang yang telah mau berkunjung ke rumahnya dan menyampaikan permasalahan yang ada di tanah kelahirannya, memang permasalahan yang dijelaskan oleh Kadus Rustam ada isu-isu berkembang namun karena tak ada imformasi yang lengkap makanya dirinya menganggap permasalahan itu sudah selasai oleh masyarakat,.

Namun, dengan kedatangan warga ke rumah saya wajib hukumnya buat saya ikut serta menyelesaikan permasalahan ini. Sebab Desa Pulau Birandang adalah tanah kelahiran serta tempat saya memulai melangkah kaki ke gedung Dprd Kampar, tentu permasalahan ini akan kita selesaikan secara hukum yang berlaku dengan data-data yang lengkap dan siapapun yang nanti bersalah biar hukum yang berbicara, jadi untuk itu Suharmi Hasan menyarankan kepada warga agar dilaporkan secepatnya supaya hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi  untuk  warga desa pulau birandang yang lahannya ikut rusak Suharmi memohon agar tetap menahan diri dan sabar menyikapinnya, tukasnya. (kim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post