sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Sempat 'Berapi-Api', Akhirnya Aherson Urungkan Niat Maju Pilkada Kuansing

BeritaKuansing.com, Politik - Sempat menyatakan keinginannya maju bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kuansing, Aherson akhirnya urungkan niatnya dalam memperebutkan kursi nomor satu di Kuansing

Hal ini tidak terlepas dari calon pendampingnya sendiri, Marwan Yohanis yang terlebih dahulu menyatakan mundur dari Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember mendatang. 

“Saya nggak jadi maju. Kalau persiapan sebenarnya sudah matang, tapi karena Pak Marwan Yohanis mundur, saya juga terpaksa mundur,” kata Aherson yang juga ketua DPC Demokrat Kuansing ini kepada wartawan, Jumat (24/07/15). 

Sebenarnya, ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau bisa saja maju dengan pasangan lain. Tapi, berhubung waktu pendaftaran tinggal dua hari lagi, maka jelasnya, hal itu tidak akan bisa tercapai, apalagi proses untuk itu sangat panjang. 

“Waktu tidak memungkinkan lagi untuk memutuskan pasangan yang akan maju. Dukungan partai pun membutuhkan waktu yang lama juga, makanya tidak memungkinkan untuk maju lagi,” ungkapnya. 

Berhubung dirinya tidak jadi maju, maka Partai Demokrat Riau sebutnya, sudah mengirimkan tiga nama ke DPP Demokrat terkait calon yang akan diusung. Ketiga nama tersebut bukanlah dari internal Partai Demokrat. 

“Masing-masing calon saya sarankan untuk melakukan lobi ke DPP Demokrat secara intens, apalagi waktu sudah hampir habis dan akan segera dibuka pendaftaran oleh KPU. Rekomendasi DPP Demokrat untuk Kuansing akan keluar dalam satu atau dua hari ini,” tutupnya.(dow/rcc)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post