sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » » Saingi Khairul Anwar, Zulkifli As Resmi Daftarkan Diri ke KPU Dumai

BeritaDumai.com, Politik - Helat pesta demokrasi rakyat dalam menentukan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai sudah mulai terasa. Buktinya mulai dari masing-masing balon sudah mendaftarkan diri dan mengantar berkas sebagai peserta pilkada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai Darwis, mengatakan bahwa sudah ada tiga balon kepala daerah yang sudah mengatarkan surat resmi untuk mengikuti Pilkada Dumai. Ketiga balon itu diantaranya pasangan Zulkifli As-Eko Suharjo, pasangan Amris-Sakit (Independen) dan pasangan Abdul Kasim-Nuarini. 

"Sampai saat ini kita sudah menerima tiga berkas pendaftaran dari masing-masing calon. Yang sudah lapor duluan adalah pasangan Abdul Kasim dan Nuraini. Sedangkan untuk pasangan lagi sampai sejauh ini belum ada menginfokan," kata Darwis, kepada awak media usai menerima pendaftaran Abdul Kasim-Nuarini, Ahad (26/7/15). 

Dikatakannya, sampai sejauh ini KPU masih membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai sampai pukul 16.00 WIB dari tanggal 26 hingga 28 Juli 2015. Tambahnya, ada peraturan baru untuk anggota DPRD aktif harus menyerahkan berkas pengunduran diri. 

"Semenjak 60 hari setelah mendaftar sudah harus menyerahkan surat pengunduran diri daru DPRD Dumai. Bagi yang tidak melengkapi persayaratan itu, maka kami akan menggugurkan calon peserta pilkada Dumai," kata Darwis, di Kantor KPU Dumai, Jalan Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur.(dow/rcc)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post