sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Safari Ramdhan, Jajaran Polres Inhu Gelar Tarawih Bersama Narapidan di Rutan

BeritaInhu.com, Budaya - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) menggelar shalat tarawih bersama Narapidana Rutan Kelas II B Rengat, di Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Senin (29/6). Acara safari ramadan yang dihadiri oleh Kasat Bimas Polres Inhu, AKP Masrial, itu disambut gembira para narapidana.

Sebelum melaksanakan shalat tarawih bersama, AKP Masrial mengambil kesempatan mengisi ceramah agama sekaligus memberikan arahan kepada warga binaan Rutan Rengat. Dalam acara itu, personil polisi dan narapidana berkumpul bersama di Masjid Rutan Rengat.

AKP Masrial mengatakan safari ramadan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi kepada para warga binaan Rutan Rengat di pematang reba. Selain itu, Polres Inhu juga memberikan arahan agar para narapidana bisa melalukan hal yang baik di kalangan masyarakat selepas bebas dari masa hukuman.

"Kegiatan safari ramadan ini juga telah kami melakukan kegiatan safari ramadan di beberapa Masjid dan Mushalla yang berada di Kecamatan Rengat dan Kecamatan Rengat Barat. Kapolres Inhu memerintahkan agar setiap Polsek juga melakukan kegiatan yang sama di wilayah kerjanya," jelas AKP Masrial.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Rutan kelas II B Rengat, Gumilar Budi Rahayu menyebutkan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan safari ramadan Polres Inhu di Rutan Rengat. Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut, para warga binaan akan lebih mantap menyiapkan dirinya untuk menjadi lebih baik di tengah masyarakat ketika bebas dari masa hukuman nantinya.

"Kami sangat berterimakasih kepada Kapolres Inhu dan seluruh jajaran atas kesempatan melaksanakan kegiatan safari ramadan di Rutan Rengat. Terlebih lagi dapat memberikan nasihat dan arahan kepada seluruh warga binaan," ucapnya.(dod)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post