sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Rakor Eksternal, Polres Kampar Siagakan Pos Pengamanan di Sepanjang Jalur Mudik

BeritaKampar.com, Budaya - Dalam rangka menyambut  perayaan Idul Fitri 1436 H Jajaran  Polres Kampar mengadakan Rapat Koordinasi Eksternal dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Siak 2015 di kabupaten Kampar bersama Pemda dan instasi yang ada di gedung serbaguna Polres Kampar Senin, (6/7/15).

Rapat koordinasi langsung dipimpin oleh Wakapolres Kampar Kompol Yuniar Ary Darmawan SiK dan didampingi Asisten I Pemda Kampar Drs Ahmad Yuzar serta beberapa Pejabat Utama Polres Kampar, Kapolsek dan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas kesehatan, Dinas PU Bina Marga, PMI dan dari perwakilan Kodim 0313/KPR, Jasa Raharja serta ormas Senkom Mitra Polri.

Adapun agenda rapat membicarakan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Siak 2015 diwilayah kabupaten Kampar berkaitan dengan perayaan Idul Fitri 1436-H yang akan digelar mulai tanggal 12 Juli s/d 27 Juli 2015 nanti .

Kabag Ops Polres Kampar Kompol Azwar Amir SH, MH selaku Karendal Ops Ketupat Siak 2015 Polres Kampar memaparkan senin (6/7/15),  tentang kesiapan pelaksanaan kegiatan Operasi bahwa wilayah kabupaten Kampar merupakan jalur utama arus mudik dari dan ke wilayah provinsi Riau yang setiap jelang perayaan Idul Fitri selalu terjadi peningkatan mobilitas masyarakat yang melalui wilayah ini. 

Untuk mengantisipasi segala sesuatu yang dapat mengganggu kelancaran arus mudik dan arus balik serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melakukan mudik ataupun merayakan Idul Fitri 1436-H, akan didirikan 8 pos pengamanan yang berlokasi di daerah - daerah rawan macet / rawan laka maupun rawan kriminalitas yaitu : Pos Pam Rimbo Panjang yang berlokasi didepan SPBU Rimbo Panjang, Pos Pam pasar Danau Bingkuang, Pos Pam pasar Kampar, Pos Pam pasar Air Tiris, Pos Pam Bangkinang Kota, Pos Pam pasar Kuok, Pos Pam Kelok indah diwilayah kec. XIII Koto Kampar dan Pos Pam simpang Petapahan kec. Tapung.ujarnya 

Di tambahkannya, disetiap Pos Pam ini nantinya akan ditempatkan sejumlah personil Polri dan diperkuat personil TNI dari Kodim 0313/Kpr, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan PMI serta personil Senkom Mitra Polri. Untuk jajaran Polres Kampar sendiri akan menurunkan personil sebanyak 180 orang yang khusus bertugas pada pos pengamanan Ops Ketupat 2015 ini.

Semoga dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Siak 2015 Polres Kampar ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya pada perayaan Idul Fitri 1436-H.ujarnya 

Sementara itu Plt, kepala Dinas kesehatan Dr, Haris saat di jumpai menungkapkan kalau intasi yang lagi di pimpinnya sangat siap dalam mensukseskan dalam rangka menyambut  hari raya Idul Fitri 1436 H dan mengawal arus pulang nantinya. 

Semua yang dibutuhkan nantinya di Pos Pengamanan arus mudik (PAM) baik itu masalah obat, peralatan, mobil ambulan serta tenaga semua kita sudah standby kan dan itu sudah lebih dahulu kita koordinasikan dengan puskemas yang ada di kecamatan jauh-jauh hari, tentu dalam operasi pengamanan arus mudik pada tahun ini kita sangat berharap agar dapat  berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti serta perlu juga diingatkan kepada pemudik yang ingin mudik agar selalu menjaga kesehatan dan stamnin dalam perjalanan supaya keingan nantinya untuk berlebaran di rumah dapat tercapai serta terhindar dari bahaya dan jangan lupa untuk memanfaatkan pos PAM yang telah di sediakan untuk beristrahat melepaskan capek sejenak setelah perjalanan jauh',  pungkasnya. (kim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post