sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » » Pengamanan Idul Fitri, Polres Kampat Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siak 2015

BeritaKampar.com, Hukum - Jajaran Malpolres Kampar, Kamis (9/7/15), melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siak 2015 dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1436 H yang dilaksanakan di lapangan Pelajar Bangkinang.

Apel gelar pasukan ini selain diikuti jajaran Polres Kampar juga diikuti personil TNI dari Kodim 0313/KPR, Satpol PP Kampar, Dinas Perhubungan Kampar, Dinas Kesehatan dan PMI Kampar serta Ormas Senkom Mitra Polri.

Selaku Pimpinan Apel Bupati Kampar H. Jefri Noer SH, juga hadir Forkopimda Kampar serta Kepala SKPD dijajaran Pemda Kampar. Dalam amanatnya Bupati Kampar membacakan amanat Kepala Kepolisian RI yang menyampaikan bahwa pelaksanaan gelar pasukan Operasi Ketupat yang digelar secara serentak diseluruh Polda ini untuk mengecek kesiapan akhir pengamanan hari raya Idul Fitri 1436-H terkait dengan kekuatan personil, kelengkapan peralatan dan sarana/ prasarana serta kesiapan institusi lain yang terlibat sebelum melaksanakan tugas dilapangan. 

Diharapkan melalui persiapan yang matang dan cermat dapat mendorong sinergitas seluruh stake holders sehingga penyelenggaraan Operasi Ketupat 2015 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1436-H dapat berjalan dengan sukses.
ujarnya, 

Dalam Operasi Ketupat 2015 akan digelar selama 16 hari mulai tanggal 10 s/d 25 Juli 2015 dengan kekuatan 145.676 personil terdiri dari Polri 82.538 personil, TNI 12.761 personil, instansi terkait 50.377 personil, mereka ini nantinya akan bertugas pada 3.30 pos pengamanan dan 1.083 pos pelayanan yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di lapangan Pelajar Bangkinang , kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah lomba 5K antar Satuan Kerja sejajaran Polres Kampar, serta pemusnahan barang bukti hasil Ops Pekat 2015 berupa Miras dan Mercon serta pemusnahan barang bukti kasus narkoba berupa daun ganja kering seberat 7,9 Kg.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, kepada media menyampaikan bahwa untuk jajaran Polres Kampar akan didirikan 8 pos pengamanan pada daerah - daerah rawan macet, rawan laka maupun rawan kriminalitas disepanjang jalur mudik dalam wilayah kabupaten Kampar dengan perkuatan personil Polri sebanyak 180 orang ditambah perkuatan TNI serta Dinas terkait, semoga semuanya berjalan lancar dan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman, ujarnya (kim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post