sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Pemkab Siak Gelar Acara Siak Bersholawat

KabarSiak.com, Budaya - Pemerintah Kabupaten Siak menggelar program Siak Bersholawat,hal ini dilakukan untuk mengisi kegiatan Ramadhan bagi masyarakat Siak.Acara ini di gelar di Masjid Islamic Center yang diisi oleh penceramah KH Habib Zainal Abidin dari Jakarta Jumat Sore (26/06) yang lalu.

Hadir pada acara ini Drs.H.Syamsuar,M.Si bersama Wakilnya Drs.H.Alfedri.M.Si Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE,Kejari Siak Zainul Arifin,Kapolres Siak AKBP Ino Haryanto.SIK,Ketua Pengadilan siak,Unsur Muspida Kabuoaten Siak.Tokoh Agama,Tokoh Adat,Pemuka masyarakat Siak dan ribuan Masyarakat Siak.

Bupati Siak menyampaikan dalam sambutannya mengatakan bahwa Program Siak Bersholat yang dicanangkan ini, terlahir ketika Bupati  menghadiri acara Majelis Taklim di Kecamatan Bungaraya, saat itu beliau diajak oleh salah seorang Kiyai, untuk membuat Program Siak Bersholawat. "Usulan ini langsung saya terima karena sangat baik sekali bagi Kabupaten Siak, apalagi masyarakat Kabupaten Siak sangat kental dengan religusnya," ungkap Bupati.

Di tambahkannya, Siak Bersholat ini sangat penting sekali dilakukan, pasalnya dengan seringnya masyarakat bersholawat, maka manfaatnya sangat besar sekali bagi keberkahaan bagi daerah masyarakat Siak nantinya. "Malaikat saja bersholawat kepada Nabi, jadi tidak ada salahnya selaku insan yang bertaqwa kepada Allah SWT harus memperbanyak bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, biar kita nantinya mendapat syafaat di Yaumil Akhir dari beliau nantnya,"sebut Bupati berujar Amin.

Bupati meminta kepada semua masyarakat yang ada di Kabupaten Siak, mensosialisasikan dan menciptakan group-group seni bersholawat, sehingga program pencanangan gemar bersholat bisa berjalan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Siak, bila hal ini dapat dilaksanakan maka nantinya Kabupaten Siak, bisa mendapat berkah dan perlindungan dari Allah SWT. 

"Saat ini, sangat jarang sekali kita mendengarkan para pemuda dan remaja Kabupaten Siak melantunkan sholawat saat ada majelis taklim, dan ia sangat jarang dilakukan oleh remaja-remaja kita," katanya.

Tak hanya itu,kegiatan Siak bershalawat ini juga di barengi dengan kegiatan Gerakan Masyarakat Berzakat (Gemar) berzakat yang di mulai selepas pelaksanaan Shalat Jumat hingga memasuki waktu Ahar,hal ini dilakukan bertujuan untuk melatih dan mengarahkan masyarakat kabupaten yang mempunyai kelebihan rizki dan harta agar dapat membiasakan diri untuk  membayarkan zakatnya.melalui BAZNAS kabupaten Siak.(rls)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post