sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Koordinasi Baik, Polres Kampar dan Polres Rohul Sikat 3 Perampok Lintas Kabupaten

BeritaKampar.com, Hukum - Berkat Kerjasama baik antara jajaran Polres Kampar dan Polres Rokan Hulu kembali berhasil menangkap 3 tersangka pelaku perampokan terhadap sopir truk yang terjadi diwilayah kecamatan Tapung Hilir kabupaten Kampar.

Kejadian bermula pada hari Kamis 9 Juli 2015 sekira pukul 20.30 wib, saat itu seorang pengemudi truk Colt Diesel BM 9279 FA bernama Saputra Hasibuan (LK 28 TH) warga desa Kualu kecamatan Tambang tengah melintas dijalan raya desa Kota Garo kecamatan Tapung Hilir. Pada saat tiba di KM 03 daerah kelok ular diwilayah desa Kota Garo truk tersebut dihentikan 3 pria tak dikenal dan minta tumpangan menuju simpang mambot. Setibanya di KM 08 desa Kota Garo, pelaku menyuruh korban menghentikan kendaraannya dan salah seorang pelaku mengancam korban dengan menggunakan sebilah pisau yang diarahkan ke leher korban dan mengancam akan membunuh jika berteriak. Salah seorang pelaku selanjutnya  mengambil alih kemudi dan memarkirkan truk tersebut dekat rumah kosong yang berada disekitar jalan tersebut. Kemudian pelaku mengikat tangan dan kaki korban serta menutup mata korban dengan lakban warna kuning hingga korban tidak dapat melihat. 

Korban kemudian dibawa dengan truk tersebut dan ditinggalkan dipinggir jalan di daerah Petapahan kecamatan Tapung. Setelah berhasil melepaskan ikatannya korban meminta pertolongan warga dan kemudian melapor ke Polsek Tapung.

Mendapat informasi tersebut anggota Reskrim Polsek Tapung beserta anggota Opsnal Polres Kampar melakukan pengejaran dan menghubungi Polsek sekitar termasuk beberapa Polsek diwilayah Rokan Hulu yang berbatasan dengan Kampar.

Pelaku akhirnya berhasil dihadang dan diamankan di Polsek Ujung Batu Polres Rokan Hulu beserta barang bukti 1unit truk Colt Diesel BM 9279 FA.

Ketiga tersangka pelaku yaitu JP alias L (LK 30 TH) warga Mandailing Natal, JS alias J (LK 25 TH) warga Kandis kab. Siak dan EN alias E (LK 32 TH) warga desa Kota Garo beserta kendaraan truk Colt Diesel yang dilarikannya kemudian diamankan di Polsek Ujung Batu.

Ini di benarkan oleh Kapolres Kampar AKBP Ery Aproiyono, SiK melalui Kasat Reskrim AKP Herfio Zaki sabtu 11/7 , disampaikan Kasat bahwa pengungkapan pelaku Curas ini berkat kerjasama yang baik antar Polres dijajaran Polda Riau, ujarnya 

Di tambhakannya bahwa saat ini ke 3 tersangka beserta barang bukti telah diserahterimakan dari Polres rokan Hulu kepada Polsek Tapung Hilir untuk proses penyidikannya lebih lanjut untuk merpetanggung jwabankan perbuatan tersangka, ujranya(kim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post