sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » KKMM Krisis, DPRD Kampar Desak ADD Segera Dicairkan

BeritaKampar.com, Ekonomi - Rapat Paripurna DPRD Kampar dengan agenda penutupan Paripurna tentang laporan Badan Anggaran (Banggar) terhadap Ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kampar tahun 2014 dan pembukaan penyampaian rancangan APBD Perubahan tahun 2015 berjalan aman.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri  dan didampingi 3 orang Wakil Ketua DPRD Kampar, Sunardi DS, Muhammad Faisal dan Ramadhan. Dalam Paripurna tersebut juga dihadiri oleh Sekdakab Kampar, Zulfan Hamid dan Puluhan Kepala SKPD juga  hadir.

Juru bicara Banggar Harsono didalam rapat Paripurna mengatakan, pelaksanaan APBD tidak kereaktif dan SKPD terkait juga terkesan tidak kreaktif. Kita sangat menyayangkan banyak nya anggaran yang berlebih disetiap SKPD, sementara masyarakat sangat membutuhkan anggaran tersebut.

Diterangkan lebih lanjut oleh Harsono, Koperasi Kampar Mitra Mandiri  (KKMM) sampai saat ini kondisi nya sangat menyedihkan dan keberadaan KKMM di Kabupaten Kampar perlu dikaji ulang demi kebaikan kita bersama. Seharusnya koperasi tersebut bisa membantu masyarakat, terutama anggotanya.

Begitu juga dengan dana bergulir yang disalurkan oleh Bank Sarimadu sekarang ini sudah banyak terjadi penunggakan, kepada pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.  Pengawasan dana bergulir harus ditingkatkan demi untuk pengembalian dana tersebut, kata Harsono.

Banggar juga meminta kepada BPMPD Kabupaten Kampar untuk secepatnya mencairkan dana ADD dan apalagi sekarang ini sudah dekat lebaran. Pemerintah Desa sangat membutuhkan dana untuk operasional mereka demi pelayanan masyarakat, ujarnya. (kim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post