sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Jalin Silaturahmi Selama Ramdhan, Polres Inhu Giat Beri Bantuan Mesjid

BeritaInhu.com, Budaya - Kepolisian Resort Indragiri Hulu (Inhu) berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan dan menjalin silaturrahmi dengan masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menggelar safari ramadan dan memberikan bantuan perangkat shalat ke beberapa masjid di seluruh Kecamatan.

Acara safari ramadan yang dilakukan Polres Inhu tidak hanya pada malam hari saja, namun juga dilaksanakan pada siang hari dengan menyambangi masjid - masjid yang ada di Kabupaten Inhu. 

Seperti halnya pada Rabu (1/7), Satuan Bimas Polres Inhu menggelar acara safari ramadan dengan masyarakat Kecamatan Rengat Barat, di Masjid Al Ikhlas Polsek Rengat Barat. Acara tersebut juga dihadiri masing - masing Bhabinkamtibmas dari tiap Desa dan Kelurahan di Kecamatan Rengat Barat.

Para anggota Polri dan masyarakat terlihat akrab, mereka banyak melakukan diskusi untuk menampung aspirasi masyarakat terkait ketertiban dan keamanan selama bulan ramadan. 

Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Bimas Polres Inhu AKP Masrial dalam acara tersebut menyampaikan himbauan agar masyarakat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, Kapolres Inhu juga berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap aksi kriminalitas selama bulan ramadan dan menjelang lebaran idul fitri. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Inhu sendiri telah menyiagakan personil Polisi dan Bhabinkamtibmas di masing - masing Desa dan Kelurahan.

Dalam kesempatan itu, Polres Inhu menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid dari masing - masing desa yang berada di Kecamatan Rengat Barat. Bantuan tersebut berupa alat shalat seperti sajadah, mukena, Al Qur'an, serta bahan material yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid dan alat olahraga untuk pemuda.

"Bantuan ini tergantung kebutuhan masing - masing desa yang sebelumnya telah diusulkan oleh petugas Bhabinkamtibmas di tiap desa dan kelurahan. Semoga dengan adanya kegiatan ini hubungan Polri dan masyarakat semakin akrab demi terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," ujar AKP Masrial. (dod)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post