sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Gemar Berzakat II Membangun Masyarakat Berbagi Sesama

KabarSiak.com, Budaya - Pemerintah Kabupaten Siak bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Siak mengelar kegiatan Siak Gemar Berzakat.Acara Gemar Berzakat ini di gelar di masjid Islamic Center Jumat (26/06) 

Acara Gemar Berzakat ini dipimpin langsung oleh Bupati Siak Drs.H.Syamsuar.M.Si didampingi oleh Ketua Umum BAZNAS Kabupaten Siak Drs.H.Alfedri M.Si

Dalam sambutannya Bupati Siak menyampaikan bahwa kegiatan Program Gemar berzakat Tahap II ini merupakan  suatu upaya pemerintah untuk mengajak para umat muslim yang mempunyai riski yang berkelebihan untuk agar membayar zakatnya kepada Pihak BAZNAS siak. Menggencarkan gerakan masyarakat berzakat digelar kepada seluruh lapisan yang berlelebihan rizki seperti melibatkan para PNS, Pejabat Siak,Unsur Forkofida, pihak pengusaha dan perusahaan yang ada diwilayah kabupaten Siak.

"Hal ini bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi semua pihak akan pentingnya berzakat, karena kita semua tahu bahwa di dalam harta kita tersebut terdapat hak fakir miskin.Maka oleh sebab itu program Gemar berzakat II ini sengaja di programkan dalam rangka untuk memberikan kesadaran  bagi kita semua," sebut Bupati.

Bupati mengharapkan agar kegiatan gemar berzakat ini bisa di galakkan sampai ke seluruh pelosok kabupaten Siak dengan harapan agar kesadaran ini tumbuh dalam jiwa masyarakat untuk membiasakan berzakat.

"kalau lah masyarakat kita telah sadar tentang pentingnya berzakat,maka akan lebih banyak masyarakat atau mustahik yang ada di kabupaten Siak ini akan terbantu dan ini juga salah satu usaha kita untuk mengentaskan kemiskinan.Maka dari itu marilah kita sama sama menggalakkan Gerakan Masyarakat Siak berzakat," tutupnya. (nank). 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post