sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Akses Terbatas, Masyarakat : Baru Tahun ini Pemkab Inhu Kunjungi kami

BeritaInhu.com, Budaya - Desa Sanglap, Kecamatan Batang Cenaku adalah desa terpencil dan merupakan desa terjauh di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Desa ini berada dalam kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT). Sejak berdiri, baru tahun 2015 inilah desa tersebut sempat di kunjungi tim safari ramadan Pemkab Inhu. 

Untuk sampai ke desa ini memang sangat sulit, lantaran medan yang terjal dan hanya bisa dilalui sepeda motor dengan memakan waktu sekitar 2,5 jam dari kantor Camat Batang Cenaku. Tim safari ramadan Pemkab Inhu yang sampai ke desa tersebut adalah rombongan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Inhu, yang dipimpin Ir Hasman Dayat, Rabu (1/7) kemarin.

Rombongan ini hanya berjumlah 12 orang, kedatangan mereka disambut riuh gembira warga yang sedang berkumpul di Masjid Al Ikhlas Desa Sanglap. "Sejak pak Yopi yang jadi Bupati Inhu lah desa kami ini baru dikunjungi tim safari ramadan, bahkan beliau pernah menginap di sini, kami sangat gembira karena kami dianggapnya ada di kabupaten Inhu ini," ujar Iwan salah seorang pemuda desa Sanglap saat menyambut kedatangan rombongan.

Hal ini juga diakui Kepala Disperindagpas Inhu ir Hasman Dayat, menurutnya safari ramadhan 1436 H tahun 2015 ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Desa Sanglap. Pada kesempatan safari ramadan ini desa Sanglap juga menerima bantuan hibah untuk masjid Al Ikhlas sebesar Rp 65 juta.

Dalam acara safari ramadan tersebut, Hasman Dayat menyampaikan pesan Bupati Inhu H Yopi Arianto mengajak mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat bersama-sama berperan serta dalam mengisi pembangunan.

Selain di Desa Sanglap, rombongan Pemkab Inhu pada safari ramadan hari ke tiga juga menggelar safari Ramahan di beberapa desa di Kecamatan Batang Cenaku, yang antara lain di Desa Lahai Kemuning, Petaling Jaya, Kepayang Sari, Anak Talang, Aur Cina, Alim, Talang Bersemi, Kuala Kilan, Sanglap, Pematang Manggis, Sipang, Bukit Lingkar dan desa Kuala Gading.(dod)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post