sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Ribuan Guru di Inhu Sudah 6 Bulan Belum Peroleh Dana Sertifikasi

BeritaInhu.com, Pendidikan - Dana sertifikasi bagi ribuan guru di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) selama enam bulan belum dibayarkan dinas Pendidikan Inhu. Masih dilakukanya‎ pendataan bagi penerima dana sertifikasi menjadi alasan dinas Pendidikan Inhu, atas keterlambatan pembayaran dana sertifikasi ini.

Belum dibayarkanya dana sertifikasi bagi ribuan guru di Inhu selama enam bulan dibenarkan Sekretaris Dinas Pendidikan Inhu Winaldi ketika dikonfirmasi melalui selulernya Senin (‎29/6/15) mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi data penerima dana sertifikasi dan diusahakan secepatnya selesai.

“Insya Allah untuk inhu tidak ada masalah. Dana triwulan pertama Januari sampai dengan Maret, berdasarkan informasi sudah masuk ke Kasda. Kalau verifikasi ini sudah tuntas akan segera kita mintakan pencairannya kebagian keuangan Setda Inhu,” ujarnya.

Diungkapkan nya, Dinas Pendidikan Inhu hingga saat ini masih menunggu sebagian SK penetapan penerima dana sertifikasi dari pusat, sebab masih belum semuanya selesai.

“Karena mereka‎ yang menerbitkan berdasarkan usulan kita, SK nya cukup banyak hingga mencapai ribuan guru. Setelah SK nya sampai ke kita, akan kita lakukan lagi verifikasi apakah sudah sesuai dengan usulan kita tadi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, jumlah pasti bagi penerima dana sertifikasi guru di Inhu ini masih dilakukan verivikasi oleh Dinas Pendidikan Inhu. “Masih kita verifikasi, bisa saja yang kita usulkan tidak terbit SK nya, karena mungkin masih ada kekurangan administrasinya dan lain-lainya,” jelasnya. (dod)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post