sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Puluhan Tahun Kepala Puskesmas dan Pustu di Siak tak ada Pergantian

KabarSiak.com, Kesehatan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, telah beberapa kali melakukan mutasi atau pergantian terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Tetapi tidak dirasakan di Dinas Kesehatan (Diskes) Siak, khususnya pada Kepala Puskesmas dan Pustu.

Mereka bekerja dan mengabdi di Puskesmas dan Pustu puluhan tahun tanpa ada pergantian, untuk alasan penyegaran seperti biasa yang dilakukan. Mereka terkesan terabaikan atau luput dari perhatian Pemkab Siak, sehingga karir mereka tidak kunjung naik atau mendapatkan promosi jabatan.

Jumat (26/5/16), hal itu diungkapkan DPP Laskar Melayu Bersatu melalui Departemen Humas dan Media Sudwiharto, ia menyayangkan sikap Pemkab Siak yang tidak memperhatikan para Kepala Puskesmas dan Pustu yang bekerja tanpa pergantian atau mutasi tersebut.

"Kita kasihan, lihat saja beberapa Kepala Puskesmas dan Pustu tidak pernah diganti sehingga mereka bekerja puluhan tahun ditempat itu. Akibatnya, kapan mereka akan merasakan kerja di posisi yang lainnya," terang Sudwiharto mantan PNS di Diskes Siak ini.

Selain itu, ia juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap Kepala Puskesmas dan Pustu tersebut. Mereka tidak mempunyai mobil operasional, yang ada hanya ambulance, sehingga ambulance tersebut harus ekstra untuk mengantar pasien dan juga mengantar keperluan Puskesmas serta keperluan Kepala Puskesmas sendiri.

"Selain itu, coba kita lihat. Mobil operasional saja mereka tidak ada, yang ada ambulance. Dan itu yang digunakan untuk segala keperluan, termasuk untuk transportasi Kepala Puskesmas saat ada rapat di Diskes," terang Sudwiharto atau yang akrab disapa Totok.

Untuk itu, ia berharap kepada Pemkab Siak untuk memberikan kesempatan karir kepada Kepala Puskesmas dan Pustu tersebut. Sehingga semangat untuk mengabdi lebih besar lagi.

"Ya, mereka perlu pergantian. Mana yang berprestasi diberikan nilai plus dan mana yang belum berprestasi agar dapat untuk ditingkatkan, mereka (Kepala Puskesmas dan Pustu,red) juga manusia perlu penyegaran," ungkap Totok. (nank)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post