sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Masyarakat Diminta Berbesar Hati Akibat Penundaan Proyek Jalan di Inhu

BeritaInhu.com, Kesra - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, harus berbesar hati karena program pembangunan jalan dua jalur di pusat pemerintahan harus ditunda kegiatannya pada tahun 2015.     
   
"Penundaan itu akibat terjadinya krisis keuangan, awalnya peningkatan jalan di rencanakan menggunakan dana APBN," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Indragiri Hulu Yandrianto di Rengat, Senin (29/6).

Ia mengatakan, tahun 2014 telah di usulkan proyek sepanjang masing-masing satu kilo meter dari pusat kota Pematang reba menuju Rengat, Seberida, Pasir Penyu dan Pekanheran tahun 2015 direalisasikan, akibat kondisi ekonomi secara umum saat ini terganggu maka proyek itu ditunda.

Pemerintah terpaksa menunda pekerjaannya karena minimnya anggaran, sejumlah proyek juga bisa jadi dibatalkan dampak dari krisis itu saat ini, jika sempat di realisasikan pusat maka Pematangreba diyakini akan berkembang pesat. "Program itu direncanakan menghabiskan dana mencapai Rp7 miliar," sebutnya.

Penundaan sejumlah proyek jalan itu bukan saja dirasakan oleh Indragiri Hulu tetapi daerah lainnya di Riau, kendati demikian Pemerintah Daerah Inhu sendiri akan tetap meningkatkan sejumlah badan jalan seperti di Rengat, Pematang reba, Air Molek agar transportasi dan distribusi hasil pertanian warga menjadi lancar. "Jalan merupakan kebutuhan dan salah satu pendongkrak ekonomi masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, tahun ini merupakan tahun terakhir masa aktif Bupati Inhu Yopi Arianto, lima tahun berjalan sudah banyak terjadi perubahan besar di daerah, bukan saja semua jalan kabupaten di permulus tetapi juga di sejumlah desa terpencil sudah bisa di lalui kendaraan.

Instansi PU yang menjadi pelaksana dan penanggung jawab kegiatan telah berbuat optimal hingga sejumlah kecamatan terlihat semakin maju dan sejahtera, kemacetan semakin berkurang bahkan lakalantas menurun karena badan jalan semakin membaik.

"Kami optimalkan kinerja, walaupun krisis melanda hingga ke daerah, namun Inhu tetap maju dan berkembang dengan APBD setiap tahun semakin meningkat," terangnya.(dod)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post