sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Lagi, Anggaran SKPD Meranti Kembali Dipotong Miliaran Rupiah

BeritaMeranti.com, Kesra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti masih melakukan sinkronisasi anggaran pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Anggaran kembali akan dipotong Rp75 miliar. 

"Setelah melakukan beberapa kali rapat sinkronisasi dengan sejumlah SKPD masih akan dilakukan lagi pemotongan sebesar Rp75 miliar," ujar La Ode, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepulauan Meranti kepada Wartawan. 

La Ode mengatakan, sebelumnya, pemerintah daerah sudah melakukan pemotongan anggaran tapi masih kurang. "Kita akan potong lagi saat finalisasi sinkronisiasi pekan depan," ucapnya. 

Dijelaskannya, Kepulauan Meranti harus mengurangi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 sebesar 25 persen atau Rp300 miliar. Dari jumlah itu, baru Rp225 miliar yang sudah dipotong. "Artinya masih kurang Rp75 miliar," tambahnya. 

Menurut La Ode, ada beberapa SKPD yang anggarannya berpotensi dipotong. Apalagi masih ada SKPD yang belum dipotong hingga 25 persen, seperti Sekretariat Dewan (Setwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti.

"Setwan sudah dipotong tapi belum sampai 25 persen, makanya kita akan lakukan penyesuaian. Bahkan ada yang melebihi 25 persen seperti Dinas PU (Pekerjaan Umum) yakni 32 persen. Kita harap SKPD memahaminya," pungkas La Ode.(yok)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post