sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Jelang Pilkada Siak, KPUD Ajukan Anggaran Rp. 20 Miliar ke Pemkab

KabarSiak.com, Politik - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Siak 2015 ini akan menghabiskan dana APBD Siak Sekitar Rp15 miliar. Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Siak tengah mengajukan proposal dengan nilai sekitar Rp20 miliar, akan tetapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak tidak menyetujui seluruhnya. 

Hingga saat ini, Senin (1/6/15), dana yang telah disetujui sekitar Rp15 miliar tersebut belum dapat dicairkan. Mengingat beberapa tahapan untuk mensukseskan Pilkada Desember mendatang, tengah berjalan. Dan diharapkan dapat dicairkan secepat mungkin. 

"Beberapa waktu lalu kita sudah mengajukan proposal kegiatan tahapan Pilkada ke Pemkab Siak, dari Rp20 miliar yang diajukan, Rp15 miliar saja yang disetujui. Tentunya dengan dana yang disetujui itu, kita akan menghemat agar Pilkada di Siak dapat berjalan dengan lancar," ujar Ketua KPUD Siak Agus Salim. 

Selain itu, Agus Salim juga mengungkapkan dana Rp15 miliar tersebut "pas-pasan" dan ‎harus bisa mengiritnya seirit mungkin agar seluruh tahapan Pilkada tersebut dapat berjalan dengan lancar hingga akhir. 

"Dengan anggaran dana yang pas-pasan itu, tentunya kita harus bisa menggunakannya seirit mungkin, sehingga seluruh proses serta tahapan Pilkada yang kita lakukan, bisa tercukupi dengan dana Rp15 Milyar itu, dari awal hingga akhir,” ungkap Agus Salim.(nank)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post