sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » HUT ke-93 Kelenteng Hay Chu Khing, Anggota DPRD Rohil Menang Lelang

RohilTerkini.com, Budaya - Anggota DPRD Rokan Hilir, Yohanis, menampakkan pembaurannya dengan masyarakat Tionghoa. Dia bahkan menawarkan lelang Rp47.900.000 untuk sebuah patung kambing, dan ditetapkan sebagai penawar tertinggi. 

Penawaran dibuka pada awalnya, Senin (1/6/15) malam pada malam hiburan HUT ke-93 Kelenteng Hay Chu Khing, Sungai Bakau, Sinaboi, dengan harga rendah, dengan pemandu lelang dua wanita dan satu pria. 

Penawaran terus menanjak, warga Tionghoa dari berbagai tempat mulai menyebut angka, dan termasuk anggota DPRD Rohil, Yohanis, dengan angka penawaran Rp47.900.000,-. 

Mencapai angka itu, tidak ada lagi yang berani menawar lebih tinggi, dan akhirnya, Yohanis ditetapkan sebagai penawar tertinggi. 

Lalu dia didaulat keatas pentas, disaksikan ribuan masyarakat Tionghoa, dan beberapa kalimat doa yang sudah diartikan kedalam bahasa Indonesia, memohon kesuksesan kepada Yohanis. 

Sementara itu, lelang terus berlanjut, untuk yang kedua, delapan patung kuda, dan penawar tertinggi, Joni asal Medan, dengan angka penawaran sekira Rp48 juta. 

Dilanjutkan dengan pelelangan cincin emas bermotifkan macan, dan penawar tertinggi, dari Toko Efendi, Panipahan, dengan penawaran sekira Rp48 juta. 

Pelelangan terus berlanjut, masyarakat Tionghoa asal Jakarta, Surabaya, Medan, Panipahan, Bagansiapiapip, Dumai serta Malaysia, berlomba menawar dengan angka tertinggi. (rls)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post