sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » Disdik Dumai : Pelajar SMA Lulus Seratus Persen

RiauCitizen.com, Pendidikan - Dinas Pendidikan Kota Dumai Riau pastikan seluruh pelajar yang mengikuti Ujian Nasional (UN) sekolah menengah atas (SMA) sederajat lulus seratus persen dan akan diumumkan Senin besok.

Panitia UN Dumai Sugeng Purnomo menyatakan, kelulusan pelajar kelas terakhir SMA sederajat ini menempatkan Dumai berada di peringkat 6 besar dari 12 kabupaten kota di Riau.

“Kelulusan kita umumkan melalui media massa dan dipastikan seluruh peserta ujian lulus dengan baik,” katanya kepada pers, Kamis.

Menurutnya, penentuan kelulusan pelajar ini dilakukan oleh dewan guru di semua sekolah SMA sederajat karena telah diberi kewenangan penuh memberikan penilaian.

Diterangkan dia, pengumuman kelulusan juga bisa dilakukan pihak sekolah bagi anak didiknya asal bisa mengendalikan pelajar tidak berbuat yang berlebihan, seperti coret baju atau konvoi kendaraan.

Disdik sebelumnya telah mengimbau para pelajar lulus agar merayakan dengan sederhana kelulusan ini dan melarang mereka melakukan aksi mubazir atau membahayakan diri dengan berkendara massal di jalan umum.

“Pihak sekolah sudah kita minta untuk mengendalikan situasi kelulusan di tempatnya agar tertib dan kondusif,” ujarnya.

Pelaksanaan UN SMA 2015 di Dumai diikuti sebanyak 3.839 peserta terdaftar dengan 213 ruangan, dan dinyatakan 7 pelajar drop out karena tidak hadir saat ujian.

UN SMA berbasis komputer hanya dilaksanakan di tiga sekolah yaitu, yakni, SMKN 1, SMK Erna dan SMK Taruna Persada yang akan ujian di 15 ruangan. (nta)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post