sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Asrama Haji Pemkab Siak Sedot Anggaran Rp.20 Miliar

KabarSiak.com, Ekonomi - Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak menargetkan sudah mempunyai asrama haji di Kecamatan Siak Sri Indrapura. Pembangunan yang dilakukan dua tahap dimulai pada 2014 lalu dengan menghabiskan dana APBD sekitar Rp6,8 miliar dan dilanjutkan pembangunannya 2015 dan kembali akan menghabiskan dana APBD sekitar Rp13,5 miliar.

Asrama haji yang dibangun PT Cakrawala mulai tahap 1 dan tahap 2 ini berukuran 80 meter x 17‎ meter dua lantai, dengan 55 unit kamar tidur dengan ukuran 6,5 meter x 5 meter dan 1 ruang makan atau peristirahatan.

Dan untuk progres pekerjaan tahap 2 ini, sudah mencapai 29 % / persen.Rabu (23/5/16), diungkapkan Andi Rona (43), Direktur PT Cakrawala kepada wartawan dilokasi pembangunan bahwa pembangunan asrama haji ini dimulai tahap 1 dengan sistem lelang dan perusahaannya memang dan ditahap 2 juga dilelang pemenangnya kembali perusahaannya.

"Iya, saat lelang tahap 1 perusahaan kita yang menang, dan sudah siap dikerjakan. Setelah itu, untuk tahap 2 ini, melalui lelang kita juga yang menang, saat ini tengah kerja. Target kita Desember ini selesai," ujar Andi Rona warga Kampung Suak Lanjut ini.‎

Selain itu ia menjelaskan kepada awak media bahwa anggaran dengan total sekitar Rp20 miliar itu, dinilai cocok dan wajar karena model dan struktur bangunannya seperti hotel bintang, masing-masing kamar lengkap dengan pasilitasnya, diantaranya AC, Tv.

"Dengan anggaran itu cocok lah, bangunannya bagus kayak hotel bintang. Lengkap dengan interior gedung dan kamar," tambah Andi Rona.(nank)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post