sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Ancaman Karhutla Kembali Hantui Bengkalis Akibat Panas Berkepanjangan

BeritaBengkalis.com, Lingkungan - Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, Kabupaten Bengkalis mulai kembali dilanda musim panas. Kondisi seperti ini, memaksa BPBD- Damkar kabupaten Bengkalis kembali siaga untuk penanganan ancaman Karhutla. Demikian disampaikan Kepala BPBD Damkar Mohd Jalal melalui kabid Damkar Suiswantoro.

"Ya, terjadi peningkatan suhu panas di Kabupaten Bengkalis sesuai dengan perkiraan BMKG. Dari peningkatan suhu yang terjadi, memang lahan di Kabupaten terancam dari ancaman karhutla, terlebih titik api mulai bermunculan seperti di Siak Kecil, Bukit Batu, Mandau, Pinggir, dan Bengkalis didaerah jalan Bantan. Namun, semuanya berhasil di lakukan upayakan pemadaman,"kata Suis, Minggu (28/6).

Kondisi seperti saat ini, lanjut Kabid Damkar, harus adanya kerjasama dari masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran, baik untuk pembukaan lahan maupun hal lain yang bisa menimbulkan karhutla.

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat, dibulan ramadhan ini, demi menjaga ibadah puasa kita bersama, untuk tidak melakukan pembakaran yang bisa menyebabkan ancaman karhutla,"tutupnya.(kar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post