sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » Walikota Khairul Anwar Resmikan Tower Tangki Air Kerjasama Swasta

BeritaDumai.com, Ekbis - Perusahaan waralaba Alfamart telah mempersebahkan bantuan berupa tangki air untuk warga Jalan Lepin, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, yang dikemas dalam Corporate Social Reaponsibility (CSR) serta menjawab keinginan masyarakat Kota Dumai.

Dimana wilayah ini dianggap telah lama mengalami krisis air bersih lantaran kondisi tanahnya yang banyak mengandung minyak tersebut, sehingga membuat warganya telah lma menantikan kehadiran tangki air bersih ini kini telah terjawab sudah keinginannya.

Menurut Branch Manager Alfamart Pekabaru Ardi Sulardi, bahwa keberadaan menara tangki air dengan dua buah tangki yang bermuatan 10.000 liter air bersih tersebut dianggap dapat mencukupi tak kurang dari 280 Kepala Keluarga di wilayah Kelurahan Sukajadi.

“Tangki air ini berfungsi sebagai filter agar air tanah menjadi jernih dan layak digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Kota Dumai, khususnya yang berada diwilayah Kelurahan Sukajadi,” katanya.

Bantuan yang diberikan Alfamart ini, kata Sulardi, merupakan wujud tanggungjawab sosial perusahaannya, serta pihaknya berkeinginanbagar kehadiran Alfamart dapat lebih bermanfaat bagi warga sekitar.

“Sebagai toko komunitas, Alfamart sendiri tentunya ingin memiliki hubungan baik dengan masyarakat sekitar, dan kehadiran menara tangki air ini merupakan wujud hubungan baik antara masyarakat Alfamart dan Pemko Dumai, sebab lokasi pembangunan menara tangki air ini berada diatas tanah wakaf masyarakat,” jelasnya.

Sementara Walikota Dumai Khairul Anwar, mengucapkan terimakasih kepada Alfamart dan memberikan apresiasinya atas peran ritel modern yang diberikan dalam membantu pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Dumai.

“Perlu diingat dan dicatat, bahwa tak sepeserpun dalam pembangunan menara tangki air ini menggunakan dana APBD Pemerintah Kota Dumai, melainkan ini murni sepenuhnya merupakan kepedulian Alfamart terhadap masyarakat Kota Dumai,” kata Wako.

Selain itu, Wako juga berharap agar kedepannya Alfamart dapat terus mengembangkan usahanya dan berkiprah di Kota Dumai dan dapat terus memberikan wujud kepeduliannya terhadap masyarakat Kota Dumai.

“Jika saat ini Alfamart telah menyebar sebanyak 12 toko di Kota Dumai saja telah memberi bantuan sebuah menara tangki air, apabila nantinya 30 toko yang menjadi target Alfamart dapat terwujud, tentunya diharaokan agar minimal 3 menara tangki air bersih dapat dibangun di Kota Dumai,” harap Wako.

Sama halnya dengan tokoh masyarakat setempat Hasan, juga mengungkapkan wujud bersyukurnya atas bantuan yang telah dipersembahkan oleh Alfamart, ditengah problema krisis air bersih yang selama ini menjadi momok besar bagi masyarakat Kota Dumai yak terkecuali masyatakat Kecamatan Dumai Kota.

“Bantuan ini sangat bermanfaat, dan sekarang kami telah mempunyai alat canggih untuk membersihkan dan menjernihkan air,” paparnya.

Peresmian menara tangki air tersebut juga juga dihadiri oleh Camat Dumai Kota, Lurah Sukajadi, Ketua RT, serta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Tak hanya peresmian, Walikota Dumai juga memberikan bantuan dari dirinya langsung keoada masyarakat setempat dengan memberikan 2 kantung bubuk penjernih ataupun pemfilteran air, kemudian dilanjutkan dengan pemberian plakat, pemotongan tumpeng, peninjauan dan pemotongan pita, sera penandatangan prasasti.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post