sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » Pemko Dumai Gandeng Swasta Kembangkan Wisata Pantai Puak

BeritaDumai.com, Budaya - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pariwisata saat tengah merintis pembukaan objek wisata bahari di Pantai Puak, Kecamatan Medang Kampai dengan bekerjasama PT. Dumai Marina Bahari. Kerjasama ini diharapkan mampu mewujudkan objek pariwisata yang ada di Kota Dumai.

Pemerintah menilai pantai puak layak dikembangkan sebagai destinasi pariwisata baru dikota Dumai. Sebab kebutuhan pariwisata di Dumai semakin meningkat selain itu pembukaan objek wisata bahari dilakukan seiring dengan pertumbuhan perekonomian Kota Dumai yang kian meningkat.

Sebelum dilaunchingkan pada Mei 2015 mendatang, Pemko Dumai bersama PT. Dumai Marina Bahari, Ahad (26/4/15) melakukan uji coba berbagai permainan yang disediakan di pantai Puak seperti Banana boot, fly fish, donat, mega mambo dan permainan lainnya.

Bersama ratusan masyarakat, Walikota Dumai, H. Khairul Anwar menyaksikan langsung uji coba destinasi baru itu, hadir juga pada kesempatan itu Kepala Bappeko Dumai, Marjoko Santoso, Kepala Dinas Pariwisata Taufik Ibrahim, Kabag Humas dan Infokom Basri, Direktur BUMD PT. Pembangunan Dumai, Zulfadli Karim.

Pada kesempatan itu, banyak juga masyarakat yang ingin menguji adrenalinnya dengan cara mencoba berbagai permainan yang ada. Masyarakat yang mencoba permainan tidak di pungut biaya alias gratis. Sebab, ini merupakan langkah awak pendekatan Pemko Dumai bersama perusahaan menarik minat masyarakat.

Walikota Dumai Khairul Anwar, menyambut baik kerjasama antara Dinas Pariwisata dengan PT. Dumai Marina Bahari yang membuka objek wisata bahari di pantai Puak. Sebab, menurutnya Pantai Puak itu memiliki ciri kas tersendiri di bidang kepariwisataan model bahari di Kota Dumai.

“Saya atas nama Pemko Dumai sangat menyambut baik keberadaan destinasi wisata bahari di pantai puak ini buah dari kerjasama antara Dinas Pariwisata dengan PT. Dumai Marina Bahari. Semoga dengan adanya kerjasama ini, Dumai memiliki tempat wisata bahari yang akan diminati masyarakat,” kata Khairul Anwar.

Dikatakan Khairul Anwar, selain untuk memenuhi kebutuhan objek wisata bagi masyarakat Dumai, keberadaan objek wisata ini juga diharapkan mampu mewujudkan visi Dumai menjadi kota tourism. Lanjutnya, ketersediaan objek pariwisata juga diharapkan membawa dampak positif bagi pembangunan Kota Dumai.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Dumai Taufik Ibrahim, mengatakan destinasi wisata bahari dipantai puak akan dilaunching pada Mei 2015 mendatang. Pemerintah Kota Dumai juga akan menggandeng pihak asuransi untuk memberikan jaminan keselamatan kepada setiap peserta atau pengunjung di wisata itu.

Selain memberikan asuransi, kata mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai itu, untuk keamanan penyelenggara juga menyediakan life jacket atau pelampung. Sehingga masyarakat yang ingin mencoba permainan tidak perlu kawatir tenggelam meski tidak pandai berenang.

“Untuk mendukung keberadaan potensi wisata itu, pemerintah akan segera membangun sejumlah fasilitas pendukunglainnya, dan tidak menutup kemungkinan, Pantai Puak akan menjadi alternatif bagi masyarakat Dumai untuk berekreasi pada akhir pekan,” ungkapnya.

Terakhir, pihaknya juga akan segera mensosialisasikan keberadaan wisata bahari di pantai Puak ini kepada masyarakat luas. Yang pasti selain untuk mengembangkan objek pariwisata, keberadaan objek wisata baru ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kota Dumai.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post