sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » Musrenbangnas, Pemkab Bengkalis Usukan 123 Kegiatan Pembangunan

BeritaBengkalis.com, Politik - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengusulkan sebanyak 123 kegiatan strategis dalam Musyawarah Pembangunan Nasional atau Musrenbangnas 2015.

“Kegiatan-kegiatan strategis yang diusulkan Pemkab Bengkalis melalui sejumlah kementerian dan lembaga itu, sesuai dengan prioritas dalam visi, misi dan 9 agenda prioritas nasional atau Nawacita,” kata Kepala Bagian Humas Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri dalam keterangannya di Bengkalis, Kamis.

Musrenbangnas 2015 yang dilaksanakan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2016 itu dilaksanakan di Birawa Room Hotel Bidakara Jakarta dan diikuti sekitar 2000 peserta itu, dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (29/4).

Johansyah mengatakan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2015-2019, terdapat beberapa kegiatan strategis yang diusulkan Pemkab Bengkalis agar dapat diakomidir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016.

Johansyah menjelaskan, Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh sudah menugaskan Kepala Bappeda dan seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah terkait, untuk terus membangunan komunikasi yang baik dengan pemangku kepentingan terkait, agar kegiatan-kegiatan strategis yang diusulkan itu diterima.

“Sesuai tema Musrenbangnas 2015, yaitu Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk meletakan Pondasi Pembangunan yang Berkualitas, 123 kegiatan-kegiatan strategis yang diiusulkan Pemkab Bengkalis umumnya memang untuk percepatan pembangunan dan tersediannya infrastruktur di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini,” katanya.

Adapun pembangunan infrastruktur yang diusulkan itu, diantaranya peningkatan jalan Simpang Geroga-Simpang Bangko di Kecamatan Mandau sepanjang 19.800 meter dengan anggaran Rp45 miliar.

Kemudian pembangunan dan rehabilitasi jaringan jalan poros Kecamatan Bantan, Rupat Utara dan Bukit Batu sebanyak 6 paket dengan anggaran Rp50 miliar.

Selanjutnya, peningkatan Jalan Jenderal Sudirman Duri Kecamatan Mandau sepanjang 3.500 meter dengan alokasi anggaran Rp 13 milyar dan Jalan Gajah Mada Km 21-Simpang Intan Kecamatan Pinggir sepanjang 20.000 meter dengan anggaran Rp50 miliar.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post