sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » Kejari Bengkalis Mulai Diselidiki Proyek Sirkuit Road Race Duri

BeritaBengkalis.com, Hukrim - Pembangunan sirkuit di Kecamatan Mandau, Duri, yang sampai saat ini belum juga dapat difungsikan, pihak Kejari Bengkalis mengaku telah terima laporan dari masyarakat, lantaran anggaran yang digelontorkan proyek tersebut dalam tiga tahun anggaran dijumlahkan sangat fantastis, mencapai Rp. 24 Milyar lebih.

Sehingga dengan persoalan tersebut, pihak Kejari Bengkalis beberapa waktu lalu, telah melakukan peninjauan ke lapangan, namun sejauh ini,  Kejari belum dapat menyimpulkan ada tidaknya terjadi kerugian negara, walaupun arah kerugian negara sudah ada indikasinya.

Demikian yang disampaikan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis Muhklis melalui Kasi Pidsus Yanuar Rheza Muhammad, bahwa terkait pembangunan sirkuit di Mandau itu, menurut laporan masyarakat, sudah 3 tahun anggaran, namun hingga kini belum dapat difungsikan, sebab proyek tersebut, tidak juga selesai. “Memang, sesuai laporan masyarakat, dalam tiga tahun anggaran pelaksanaan proyek tersebut, belum juga dapat difungsikan, padahal proyek itu telah menelan APBD mencapai 24 milyar rupiah lebih. Dan proyek tersebut terdapat dua titik, yakni pembangunan sirkuit dan gedung olahraga‎, “tutur Rheza, Sabtu (11/04/15).

Terkait hal itu, Ia akui, pihak Kejari selain terus melakukan penyelidikan ada tidaknya kerugian negara, atas proyek tersebut, pihak Kejari juga akan mendatangkan tim audit dari BPK-P, untuk menghitung nilai bobot proyek dengan termint yang diterima rekanan. Sementara itu, Komisi II DPRD Bengkalis, yang dipimpin Syarial, telah melakukan peninjauan ke lokasi proyek pada beberapa pekan lalu, setelah mendapatkan laporan dari berbagai pihak, terhadap pembangunan fasilitas sirkuit road race dan stadion olah raga di Kota Duri Kecamatan Mandau itu.

Dalam kunjungan itu, anggota DPRD Syarial ini melihat, bahwa mamang kondisi rial pembangunan fasilitas sirkuit belum bisa dimanfaatkan, sehingga pihaknya dalam waktu dekat, akan mempertanyakan pada SKPD terkait terhadap proyek tersebut, yang belum juga siap, walaupun telah menelan anggaran mencapai puluhan milyar dalam tiap tahun anggaran.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post