sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » Jelajahi Lima Desa di Kecamatan Lirik, Bupati Yopi Pimpin Rombongan

BeritaInhu.com, Budaya - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE kembali melaksanakan touring bersama ratusan rider dari berbagai komunitas trabas se Kabupaten Inhu, Minggu (26/4/2015) pagi.

Kegiatan bertajuk Trabas Bareng Lirik Trail Adventure (L-Triad) ini merupakan agenda rutin komunitas trabas Kabupaten Inhu. Ikut serta pada touring tersebut Dandim 0302 Inhu, Letkol Inf Edison S Sinabutar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Inhu Drs H Asriyan MSi, kepala dinas, kepala kantor, kepala bagian, camat serta Kepala Rutan Klas IIB Rengat.

Perjalanan touring Bupati Inhu H Yopi Arianto SE bersama rombongan dimulai dari rumah dinasnya di Jalan Ahmad Yani Rengat menuju Taman Wisata Lirik. Bahkan dalam perjalanan dari rumah dinas menuju Taman Wisata Lirik, Bupati membawa putranya M Soegi Nugraha Prawira menunggangi sepeda motor trail.

Dari Taman Wisata Lirik, Bupati bersama ratusan rider dari berbagai komunitas trabas langsung menjajal sejumlah medan pada lima desa di Kecamatan Lirik, diantaranya Desa Lirik Area, Sukajadi, Sungai Sagu, Gudang Batu dan Sidomulyo. Setelah melintasi lima desa tersebut, Bupati bersama para rider kembali lagi ke Taman Wisata Lirik.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE berharap para rider dari komunitas trabas untuk bersama-sama memberikan berbagai masukan kepada pemerintah berdasarkan apa yang dilihat saat melaksanakan touring diberbagai desa. Sehingga kegiatan trabas memberikan nilai positif bagi masyarakat secara luas.

“Saya yakin dan percaya dalam pelaksanaan touring ini banyak yang kita lihat, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan fasilitas umum lainnya di tengah masyarakat. Karena itulah saya melaksanakan touring sebagai upaya menjemput aspirasi masyarakat. Saya berharap komunitas trabas juga dapat memberikan masukan yang bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Donald mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin komunitas trabas di Kabupaten Inhu yang dilaksanakan secara bergiliran.

Saat ini, L-Triad bertindak sebagai tuan rumah. Donald juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto SE beserta rombongan yang telah bersedia ikut serta pada kegiatan Trabas Bareng L-Triad di Kecamatan Lirik.

“Kami bangga punya pemimpin yang memiliki hobi sama sekaligus blusukan ke desa-desa,” ujarnya. Donald berharap dengan hobi yang sama tersebut, Bupati H Yopi Arianto SE mampu mengembangkan komunitas trabas serta menyelenggarakan event trabas tingkat nasional yang nantinya dapat menjadi salah satu ikon sekaligus promosi pariwisata di Kabupaten Inhu.

sumber  : RiauCitizen.com

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post