sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » BPBD Damkar Bengkalis Diminta Sigap Atasi Karhutla

BeritaBengkalis.com, Lingkungan - Kabupaten Bengkalis masih dihantui kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), saat ini Tim BPDB-Damkar Bengkalis terus berupaya melakukan pemadaman Karhutla beberapa titik Api, di dua kecamatan Bengkalis.

Kepala BPDB-Damkar H. Mochamad Jalal melalui Kabid BPDB-Damkar Suiswantoro menyampaikan, Rabu (15/4) kepada wartawan, Karhutla yang melanda di kabupaten Bengkalis saat ini, sebanyak 3 titik Api. Dari 3 titik api tersebut yang mengalami Karhutla yakni, di Desa Pendekik, Desa Pematang Duku dan kecamatan Bukit Batu, tepatnya di Desa Kampung Jawa.

“Kebakaran perkebunan masyarakat saat ini yang terjadi, seperti di desa pendekit sebanyak 3 hektare, desa pematang duku sebanyak 3,5 hektare dan kecamatan Bukit Batu, desa kampung jawa sebanyak 2 hektare,” Kata Suiswantoro.

Dia melanjutkan, seperti Karhutla yang terjadi di Desa Pendekik, kecamatan Bengkalis, Tim Pemadam BPDB-Damkar Bengkalis, terus berupaya untuk melakukan pemadaman Api tersebut, dan juga dibantu oleh RPK PT. Meskom Agro Sarimas beserta Masyarakat.

“Untuk melakukan pemadaman Api didesa pendekik, kita juga dibantu oleh RPK PT. MAS, dan Masyarakat, karena karhutla tersebut sudah memasuki perkebunan Sawit PT Meskom Agro Sarimas,” Katanya.

Sedangkan Karhutla yang terjadi di Desa Pematang Duku sebanyak 3,5 Hektare, dan saat ini, aparat penegak hukum seperti pihak kepolisian dan BPDB-Damkar masih menelusuri penyebab kebakaran perkebunan karet dan sagu milik warga tersebut.

“Karhutla yang terjadi di desa pematang duku itu, perkebunan karet dan sagu milik masyarakat, dikerenakan kesulitan air yang mengering, maka pihak pemadam kebakaran dilokasi sangat sulit untuk melakukan pemadaman Api itu,” Terang Kabid BPDB- Damkar Suiswantoro.

Sedangkan Karhutla yang terjadi di Desa Kampung Jawa, kecamatan Bukit Batu, telah berhasil dipadamkan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post