sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » » » BLH Rohul Telaah Hasil Uji Limbah PT MAN

BeritaRohul.com, Lingkungan - Hasil uji limbah diduga pencemaran terjadi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Merangkai Artha Nusantara (MAN) berlokasi di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara telah diterima oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Rokan Hulu (Rohul).

Namun demikian, jelas Kepala BLH Rohul Hen Irpan melalui Kabid Pengawasan Pengendalian dan Pemulihan BLH Rohul Selamat, hasil diuji dari Laboratorium Bina Marga Provinsi Riau belum diketahui hasilnya, masih dilakukan telaah atau interpresentasi oleh Laboratorium BLH Rohul.

“Hasil sudah keluar pada Senin lalu (27/4/15). Namun masih ditelaah oleh Laboratorium (BLH Rohul), untuk membaca angka-angkanya. Tentu oang Laboratorium yang bisa meng-interpresentasikan hasilnya,” kata Selamat kepada awak media di kantornya, Kamis (30/4/15).

Selamat mengakui kalau hasil interprestasi hasil uji limbah PKS PT MAN sudah selesai, BLH Rohul akan mengundang pihak perusahaan sebagai terlapor dan mengundang pihak pelapor yakni dari perangkat Pemerintah Desa Bangun Jaya.

“Diperkirakan pekan depan sudah bisa diketahui nilai interprestasi hasil uji limbah,” jelas Selamat.

Untuk diketahui, dugaan pencemaran limbah dilakukan PKS PT MAN di Sungai Juragi Desa Bangun Jaya baru diketahui warga pada Senin 2 Maret 2015 silam.

Saat itu, warga Bangun Jaya melihat banyak ikan mati di aliran Sungai Juragi. Dan pada Selasa 3 Maret 2015, petugas BLH Rohul turun ke lokasi untuk mengambil limbah. Uji limbah sendiri baru diterima oleh BLH Rohul satu bulan lebih. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post