sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » Berjalan Lancar, UN Tingkat SMP di Kampar

BeritaKampar.com, Pendidikan - Hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP secara serentak di seluruh indonesia sudah dilaksanakan.

Dari pantauan di beberapa sekolah di kabupaten kampar, Senin (4/5/15), terlihat siswa sangat serius mengisi lembar jawaban dan juga tampak pengawas yang berjaga mengawasi jalannya UN.

SMPN 1 Tambang juga tampak terlihat melakukan aktivitas UN dan pelaksanaannya pun langsung diawasi oleh Dirjen Pendidikan Nasional untuk Kampar, Firdaus S.Sos di dampingi Ka UPTD Tambang, Alfian Ssi Msi.

Untuk Kecamatan Tambang sendiri saat ini ada 9 sekolah yang melaksanakan UN dan sejauh ini belum ada pihak UPTD mendapatkan laporan dari sekolah tentang masalah apapun, artinya pelaksanaan aman tanpa ada kendala yang berarti, kata Alfian.

Sementara itu Kepsek SMPN 1Tambang Zulkifli Spd Msi kepada RiauCitizen.com menyebutkan bahwa siswa sekolahnya saat ini ada 47 orang yang ikuti UN, dan untuk menjamin keamanan saat UN pihak sekolah tidak membenarkan anaknya membawa barang apapun seperti tas apalagi HP.

Terkait isu Nasional beberapa waktu lalu tentang kebocoran kunci jawaban yang di alami siswa tingkat SMA, Kepsek yakin hal itu tidak akan terjadi lagi, bahkan dirinya menegaskan kepada siswa agar jangan mudah percaya dengan seseorang yang memberikan kunci jawaban,apalagi di internet itu tidak benar kalaupun ada, katanya.

Di tambahkan Kepsek ini bahwa untuk pendistribusian soal ujian sendiri melalui beberapa proses sedangkan proses terakhir yang di lalui adalah pengambilan kertas Soal ke Mapolsek Tambang,dan itupun di lakukan tiap harinya selama empat hari mulai senen tanggal 04 Mei sampai nantinya Kamis 07 Mei 2015, untuk pengambilan lembar soal sendiri dilakukan oleh saya sendiri, pungkasnya.

sumber  : RiauCitizen.com

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post