sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » Anggota DPD RI ini Berjanji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Siak

KabarSiak.com, Politik - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, perwakilan Riau, Abdul Gaffar Usman berjanji akan memperjuangkan sejumlah aspirasi masyarakat Kabupaten Siak, untuk mempercepat pembangunan di daerah itu.

Pada reses Adul Gaffar Usman Sekolah Tinggi Agama Islam Sultan Syarif Hasyim (STAI SUSHA) Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak, Minggu,aspirasi muncul mulai dari permintaan bantuan fasilitas pendidikan yang layak, akreditasi tenaga pengajar dan pembukaan jurusan baru ekonomi syariah.

Selain itu, Abdul Gafar diharapkan ikut mendorong pengesahan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Riau.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau melalui DPD RI. Segala potensi yang saya punya akan saya serahkan untuk bidang pendidikan dan persoalan RT RW,”katanya.

Pada kesempatan itu Abdul Gaffar Usman mengatakan kunjungan ke STAI SUSHA Siak Sri Indrapura ini, sekaligus bagian dari kunjungan ke rumah sendiri, karena dia memang berasal dari lingkungan Kementrian Agama.

“Sekolah tinggi berbasiskan agama merupakan lembaga pendidikan yang diharapkan mampu mencetak lulusan yang professional dan agamis,”katanya dan menambahkan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan di Riau, STAI SUSHA harus siap untuk berkomunikasi baik secara administratif, fungsional, struktural dan politik.

Jika itu dijalankan dengan baik, maka dipastikan STAI SUSHA akan menjadi lembaga pendidikan yang paling diminati pelajar dan menghasilkan anak didik yang professional dan agamis.

Kepala STAI SUSHA Siak Sri Indrapura, Connaidi M.Pd.I mengatakan manajemen peguruan tinggi itu menargetkan untuk membuka jurusan ekonomi syariah yang diharapkan bisa diperjuangkan oleh bapak Gaffar ke Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag RI.

Sementara itu, asisten III Bupati Siak, H. Jamaludin M.Si, menyatakan bahwa Pemkab Siak bertekad mengalokasikan 20 persen anggaran pendidikan dari APBD Siak untuk pendidikan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post