sponsor

sponsor

Slider

Berita Terkini

POLITIK

HUKUM

EKONOMI

SOSBUD

KESRA

PEKANBARU

» » » 431 Kepala Keluarga di Ukui dan Kerumutan Dapat Bantuan PKH


BeritaPelalawan.com, Ekonomi - Bupati Pelalawan HM. Harris menyerahkan bantuan sosial yang tergabung dalam program Keluarga Harapan (PKH) untuk kecamatan Ukui dan Kerumutan, dikantor Lurah Ukui, Rabu, 22 April 2015. Sebanyak 431 Kepala Keluarga mendapat bantuan PKH didua kecamatan ini.

Bupati Harris meminta warga yang mendapat bantuan sosial ini, agar mempergunakan sesuai dengan kebutuhannya. "Mohon dipergunakan untuk kebutuhan pokok. Anak-anaknya tolong disekolahkan, apalagi pendidikan kita sudah gratis mulai dari sekolah dasar sampai menengah atas," pinta Bupati.

Disebutkan Harris, tahun ini ada 1.953 Keluarga di kabupaten Pelalawan yang mendapat bantuan ini. "Terhadap keluarga yang belum mendapatkannya, mohon bersabar, kita akan perjuangkan kembali,"kata Harris.

Harris mengingatkan warga, untuk mensukseskan program-program Pemkab Pelalawan, seperti Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Pelalawan Terang dan program-program lainnya. "Bantuan PKH ini sejalan dengan progran Pelalawan sehat dan Pelalawan Cerdas.Tujuannya untuk mensejahterahkan keluarga kita," kata Harris.

Bantuan yang disalurkan ini merupakan tahap perdana, yang dijadwalkan disalurkan kemasyarakat dalam 4 tahap. "Untuk kecamatan Ukui ada 253 keluarga, sementara 181 kelarga di Kerumutan yang mendapat bantuan PKH tahun ini," jelas Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan Fahrizal.

Menurut Fahrizal, bantuan PKH ini memang berasal dari pusat, namun untuk pendukung dan pendamping dibiayai daerah. 

"Bupati Pelalawan dalam hal ini sangat mendukung, sehingga program ini bisa berjalan," demikian Fahrizal. Dikatakannya, setiap kepala keluarga penerima PKH ini mendapat Rp. 2.740.000,- selama setahun, yang disalurkan dalam 4 tahap. (cid/pns)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post